ayo pemuda

ayo pemuda

Pemuda Sebagai Warisan Bangsa



Pemuda Sebagai Warisan Bangsa

                Berbicara pemuda menurut saya berbicara tentang masa depan,karena pemuda merupakan persiapan kebutuhan terhadap tantangan masa depan. Terdapat sebuah harapan yang tinggi dari masyarakat terhadap pemuda yang didalamnya termasuk kita guys,pelajar ,yaitu agar para pemuda dapat menjadi generasi penerus dan tulang punggung bangsa serta pada akhirnya mereka mampu membangun masyarakat yang lebih baik dari pada yang telah diberikan oleh para pendahunya.

        kita sebagai Pemuda sebagai aset bangsa karena pemuda merupakan sumber daya manusia yang sekaligus bisa menjadi modal dan subjek pembangunan,tetapi itu pun harus di berlakukan dengan adanya pemberdayaan. Pemberdayaan dapat dilakukan dengan memperluas akses pemuda dalam berbagai kehidupan berbangsa dan bernegara.
        Pemuda dianggap sebagai seseorang yang memiliki kemampuan. Pemuda tidak lagi dianggap sebagai pribadi yang belum mampu dan belum berpengalaman dalam bekerja,menjalankan program program pembangunan lainnya. Tanpa adanya kepercayaan,kesempatan,pengetahuan ,pemuda bahkan selamanya akan menjadi orang yang gamang dan tidak berpengalaman . Jika hal itu dilakukan maka bangsa ini telah menyiapkan diri pada kematiannya,karena ia tidak mampu menyiapkan generasi sesudahnya dengan lebih baik.

maka seharusnya kita diberi kepercayaan ,kesempatan,dalam berbagai aktivitas. Jika hal ini dilakukan kepada pemuda maka bangsa ini telah melakukan investasi nasional yang tidak akan rugi. Maka hasilnya dari bangsa ini adalah kemampuan menyiapkan generasi muda agar mampu memberikan yang terbaik kepada bangsa dan negaranya.
*semoga bermanfaat*

0 komentar:

Posting Komentar