ayo pemuda

ayo pemuda

Pemuda Inspirasi Menurut Saya #2



Pemuda Inspirasi Menurut Saya  #2

Dahlan iskan
                Pa dahlan adalah mantan wartawan yang kini di angkat menjadi menteri BUMN . Sebelum jadi menteri ia dikenal sebagai CEO surat kabar Jawa Pos dan Jawa Pos Network . Beliau juga dikenal sebagai direktur utama PLN sejak 23 desember 2009 hingga 2010.
          Semasa kecil beliau hanya memiliki satu celana pendek,satu baju,dan satu sarung. beliau lahir di magetan 17 agustus 1951,sebenarnya tanggal tersebut hanya karangan beliau. Ya karena orang tuanya tidak tahu persis kapan beliau lahir. Tapi bapaknya mengatakan ia lahir di selasa legi, saat beliau bisa mulai merangkak ,terjadilah letusan gunung kelud. Letusan gunung kelud memang terjadi pada tahun 1951. Oleh karena itu daripada rumit, beliau akhirnya memilih tanggal 17 agustus sebagai hari lahirnya. Selain mudah diingat,tanggal tersebut juga bertepatan dengan Hari kemerdekaan RI.
Hidup dalam kekurangan memang merupakan sesuatu kondisi yang berat. Tidak setiap keinginan dapat segera terwujud. Tetapo bagi beliau kondisi kemiskinan tersebut dapat dijadikan cambuk untuk menggapai kehidupan yaang lebih baik.
          Ibunya sendiri mengajarkan beliau agar bekerja keras. Selain membatik ,ibunya juga menjual daun pisang,ayam dan telur,ibunya tidak pernah mengeluh meskipun kondisi menjepit,beliau selalu tabah menjalani hidup.
          Kunci kesuksesan dbeliau dalam membangun Jawa Pos adalah menggunakan filosofi air yaitu mengalir. Prinsip seperti air inilah yang dipegang beliau sejak dulu sampai sekarang. Dalam filosofi air ,semakin deras air tersebut maka semakin bagus.
          Beliau hidup dalam kesederhanaan .saat telah menjadi pemimin Jawa Pos ,beliau masih tinggal diperumahan biasa.
Saat melihat beliau pasti bayangan orang adalah kesuksesan. Tetapi beliau pun mengalami kegagalan dalam menjalankan aktivitas dan bisnisnya. Beliau mengatakan bahwa saat memulai bisnis maka harus mengetahui terlebih dahulu jalan keluar seperti apa yang harus dihadapi saat menghadapi masalah yang berbahaya. Untuk sukses harum menjalani apa yang sudah ada,dan twntunya harus fokus. jangan pernah berpikir ingin cepat besar.

0 komentar:

Posting Komentar