ayo pemuda

ayo pemuda

Pemuda Inspirasi Menurut Saya #1



Pemuda Inspirasi Menurut Saya #1

Chairul tanjung
"Mari kita tegur ibu bumi yang murung, ambil paculmu pergilah kembali ke ladang,bila kau punya kail kembalilah melaut ikan sudah menunggumu"
          Awal saya menyukai beliau karena semangat beliau untuk perubahan. Ya karena kemiskinan bukan penghalang untuk menjadi sukses. Pertama saya tahu beliau saat saya mengunjungi perpustakaan sekolah,dan yang menjadi perhatian saya adalah buku biografi yang berjudul "chairul tanjung si anak singkong". Perlu diketahui sebelumnya saya tidak suka membaca buku biografi, Tapi buku yang satu ini menarik perhatian saya . Dan menjadi inspirasi saya bahwa menmandang kenyataan hidup dari sudut pandang optimis ,bukan ketakutan ,bukan putus asa.menunjukan orang yang memiliki daya hidup untuk tetap hidup.
          Chairul tanjung telah memulai berbisnis ketika ia kuliah dari jurusan kedokteran gigi universitas Indonesia. Sempat jatuh bangun ,akhirnya ia sukses membangun bisnisnya. Para group menjadi perusahaan bisnis yang membawahi beberapa perusahaan lainnya seperti Trans TV dan Bank Mega.
          Seperti yang dikatakan dalam buku Chairul tanjung si anak singkong itu,kedua orangtuanya terkenal sangat tegas dalam mendidik anaknya. Agar bisa keluar dari jerat kemiskinan, pendidikan merupakan langkah yang harus ditempuh dengan segala daya dan upaya. Maka bagaimana pun akan diupayakan orang tua mereka demi pendidikan formal anak-anak,sebagai bekal utama kesuksesan kehidupan dimasa datang.
          Yang membuat saya terharu adalah ucapan ibunya, ibu Halimah yaitu : "Chairul,uang kuliah pertamamu yang ibu berikan beberapa hari yang lalu ibu dapatkan dari menggadaikan kain halus ibu . Belajarlah dengan serius , nak ." seorang ibu yang mencintai anaknya begitu tulus
sekarang ini, namanya dikenal luas sebagai usahawan sukses bersama perusahaan yang dipimpinnya ,Para group. Chairul Tanjung juga konglomerat Indonesia yang namanya berada di urutan 937 dari 1000 orang terkaya di dunia versi majalah Forbes dengan total kekayaan senilai USD 2,1 miliar.
          Dengan kekayaan yang luar biasa melimpahnya tak membuat bapak yang satu ini menjadi lupa diri, dia medirikan Rumah Anak Madani (RAM) yang semula dibangun untuk menampung anak-anak korban tsunami 2004. Rumah ini tetap terbuka bagi siapa pun yang tidak mampu membiayai anaknya sekolah.
Dilahan RAM tersebut kemudian dibangun sekolah SMA unggulan.
Sekolah yang ia dirikan adalah sekolah unggulan ,sebagai salah satu upaya memberikan akses kepada siswa-siswi lulusan SMP dan tsanawiyah yang berasal dari keluarga tidak mampu tetapi memiliki prestasi yang membanggakan. mereka dididik secara khusus dan disiapkan agar bisa diterima di berbagai universitas dalam dan luar negeri.
          Buat chairul tanjung ,jumlah uang nampaknya tidak jadi masalah. Saat anak-anak dari keluarga tidak mampu tersebut bisa kembali bersekolah,apalagi sampai berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,hal itu merupakan kebahagiaan tersendiri yang tidak akan mampu dihargai sebesar apa pun.
          Saya sebagai masyarakat indonesia pada umumnya merasa sangat bangga dengan tokoh pejuang bangsa yang satu ini .seseorang tokoh yang serba bisa yang menentukan indonesia masa kini dan masa mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar