ayo pemuda

ayo pemuda

Pemuda Inspirasi Menurut Saya #5



Pemuda Inspirasi Menurut Saya #5

Carlos Slim Helu

" kemiskinan tidak diatasi dengan pemberian sumbangan. Membangun usaha adalah lebih berguna bagi masyarakat"

Dlam daftar orang terkaya di majalah Forbes,beliau menjadi orang terkaya dengan total aset sekitar USD 53,3 miliar ( Rp 500 triliun lebih) . Dalam perhitungan kasar, kekayaan beliau mencapau 7% total GDP Meksiko.

Karir bisnis beliau dimulai pada usia 10 tahun. Beliau adalah penjual permen,gula-gula,dan minuman.

Kini dia tercatat sebagai pemilik Telmex (perusahaan telekomunikasi Meksiko), Telcel ( operator ponsel terbesar di Meksiko) , dan America Movil (induk operator ponsel di Amerika latin. Beliau dinobatkan menjadi pengusaha terbaik di Meksiko.

Tahun 2000 beliau mendirikan Foundacion del Centro Historico de la Cludad de Mexico A.C ( mexico city Historic Downtown Foundation) yang memiliki tujuan menyelamatkan pusat kota meksiko yang memiliki nilai sejarah tinggi sehingga sekaligus memungkinkan orang-orang memiliki kesemapatan hidup yang lebih baik serta akses hinuran yang lebih memadai di area bersejarah ini.

Beliau hanya menggaji dirinya USD 24 ribu (sekitar Rp 218,4 juta) sebulan. Ia juga sering pergi kepelosok pelosok desa dan tidak suka menyombongkan diri. Sangat berbeda jauh dengan gaya hidup sebagian para artis di Meksiko . Beliau juga tidak memiliki pesawat pribadi,dan tinggal dirumah yang sama dengan yang telah ditempatinya selama lebih dari 40 tahun. beliau dikenal selalu menggunakan arloji plastik.

Beliau memberikan dana segar yang kemudian dana tersebut digunakan untuk membangun usaha. Seltelah mendapatkan keuntungan ,pinjaman itu harus dikembalikan untuk diputar kembali kepada orang yang membutuhkan.

0 komentar:

Posting Komentar