ayo pemuda

ayo pemuda

Pemuda Inspirasi Menurut Saya #6



Pemuda Inspirasi Menurut Saya #6

Warrent Buffett

"jika anda merasa tidak nyaman memiliki sesuatus selama 10 tahun , maka janganlah memilikinya meski hanya 10 menit "

Beliau adalah orang terkaya ketiga,beliau adalah CEO dari perusahaan Berkshire Hathaway. Kekayaannya telah melambungkan namana,namananya menjadi jaminan , karena setiap saham yang baru saja dibelinya,segera akan terjadi kenaikan.

Beliau dari kecil adalah anak dari pialamg saham kecil-kecilan yang belum sukses. Sejak kecil beliau telah menyukai uang dan sangat yaking akan menjadi orang yang sangat kaya raya. Beliau yakin bahwa kemiskinan dekat dengan kejahatan. Pada masa kecil beliau telah menunjukan mental wirausaha. Beliau pernah berjualan permen,berjualan soda,mesin pinball sampai majalah dan koran. Beliau mempunya ketertarikan yang sangat tinggi bagaimana beliau memperoleh uang dan mengembangkannya. Uang dari hasil berjualan ia tabung dan hanya digunakan seperlunya saja.

Pada usia 13 tahun ,beliau menjadi loper koran, beliau menjual 5 surat kabar dengan mengantarkan 500 eksemplar sebelum pergi ke sekolah. Ia sangat menyukai kerja keras dan menggunakan uangnnya secara hemat. Pada usia 15 tahun,beliau telah memiliki 1,200 dollar untuk membeli 40 ha tanah pertanian yang akhirnya ia sewakan pada petani lokal. Selang beberapa hari kemudian harga sahamnya anjlok menjadi 27 dollar per saham.

Salah satu kemewahan yang tampak hanyalah pesawat jet Gulstrea IV yang sebelumnya enggab dia beli karena dianggap pemborosan.

Beliau merupakan orang yang tidak suka pamer. Beliau banyak memberikan sumbangn kepada berbagai yayasan,pendidikan,dan organisasi sosial di Omaha.

Perusahan beliau memiliki 63 anak perusahaan . Namun,ia cukup menulis sepucuk surat setiap tahunnya kepada para CEO dalam perusahaannya. Beliau jarang sekali mengadakan rapat kepada para CEO secara regular. Meski beliau tidak pernah terlihat melakukan rapat,beliau memberikan 2 peraturan kepada CEO. Peraturan pertama yaitu "jangan pernah sekalipun menghabiskan uang para pemilik saham." Peraturan yang kedua " jangan melupakan peraturan nomor satu". Beliau ingin mengingatkan kepada CEO untuk fokus pada satu tujuan,yakni mencetak laba Perusahaan.

Pada tahun 2006, beliau melakukan sumvangan amal terbesar sejarah Amerika Serikat ,dengan memberikan US$ 37 miliar kepada Yayasan Bill Gates.

0 komentar:

Posting Komentar