ayo pemuda

ayo pemuda

Pemuda Inspirasi Menurut Saya #4



Pemuda Inspirasi Menurut Saya #4

Jusuf Kalla

"pemuda adalah basis gerakan perubahan. Sehingga pemuda harus melakukan pembekalan diri dengan kekuatan ilmu,motivasi yang ikhlas,serta semangat rela berkorban"

Muhammad Jusuf Kalla atau yang akrab dipanggil JK,adalah tokoh yang sempat terpilih menjadi wakil presiden periode 2004-2009. Beliau tercatat sebagai ketua HMI cabang Makassar 1965-1966, ketua Dewan Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) 1965-1966,serta ketua Presidium Kesatuan Aksi Mahasiswa Indonesia (KAMI) 1967-7969. Ia terjun ke dunia politik pada usia muda.

Beliau berhasil dididik mejadi sosok yang ulet,jujur,memperhatikan langgan dan mempunua visi ke depan dalam menjalankan usaha . Beliau dikenal sebagai sosok yang religius. Kepemimpinan beliau merupakan tipe bertangan dingin. Hal itu terlihat ketika beliau berhasil mengembalikan bahawa mwngembangkan usaha milik ayahnya yang terancam turun, ketika sang ayah tak lagi mengurusi usahanya, beliau lah yang meneruskannya.

Salah satu kehebatannya yaitu dalam jaringan yang luas dengan kemampuan lobi dan negosiasi yang ulung. Beliau termasuk sebagai aktivis kampus dengan jabatan Ketua Dewan Mahasiswa.

Beliau termasuk pemimpin yang bersifat realistis,yang selalu mendapatkan hasil nyata dari kegiatan yang dilalui. Dalam bisnis beliau selalu berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dari sebelumnya. beliau sudah terbiasa untuk dapat memanfaatkan berbagai ide dan penemuan teknologi baru.

Dalam berbisnis , beliau memiliki kepribadian ulet dan jujur. Dalam bisnis beliau selalu menepati janji termasuk bila mengadakan perrjanjian dengan rekan rekan bisnisnya.

0 komentar:

Posting Komentar