ayo pemuda

ayo pemuda

Pemuda Sebagai Pelopor



Pemuda Sebagai Pelopor

                kita sebagai pemuda diharapkan mampu berperan penting dalam menyukseskan pembangunan . Keikutsertaan pemuda dalam pembangunan nasional merupakan wuju nyata sumbangsih dari generasi penerus.
        Kita pemuda indonesia merupakan sosok harapan masyarakat dalam rangka menggerakan potensi potensi yang ada dalam masyarakat.
        Seperti politik,ekonomi,sosial budaya,pertahanan dan keamanan dan lain sebagainya.
Dengan potensi tersebut,kita diharapkan kehidupan masyarakat semakin sejahtera dalam rangka memberdayakan dirinya untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat secara merata.
Dizaman era globalisasi ini dengan sumber daya manusia yang semakin maju dimana secara tidak langsung membutuhkan manusia-manusia aktif dan kreatif. Masyarakat indonesia dihadapkan pada perkembangan-perkembangan teknologi yang semakin cepat.
        Maka sosok pemuda sebagai pribadi yang penuh dengan energi pembaharuan wajib diperlukan. Para pemuda dituntut untuk mampu melihat perkembangan di sekitarnya dengan jiwa optimis. Para pemuda dituntut untuk mampu membuka pola pikir masyarakat dalam rangka menata kehidupannya secara optimis dengan dilandasi semangat gotong royong dan kerjasama yang kuat. Apabila tidak begini, masyarakat cenderung mengambil sesuatu yang bermanfaat hanya bagi dirinya sendiri dengan mengabaikan manfaat bagi orang lain.
        selain itu juga bisa mememunculkan sikap yang tidak mau dan tidak mampu untuk membaca lingkungannya secara menyeluruh. Dengan begitu sosok pemuda harus aktif dan kreatif dalam menciptakan dan memanfaatkan berbagai peluang,baik untuk mengembangkan potensi potensi nya yang ada maupun potensi masyarakat disekitarnya.
        dengan usia yang masih muda , kita pemuda dikatakan sebagia masa yang produktif untuk berkarya dan bereksperimen dalam berbagai kegiatan sehingga potensi dan bakat bakat kita yang barangkali terpendam selama ini akan terwujud sebagai kegiatan kegiatan yang positif. Masa muda ini tidak akan dua kali,karena itu membuang kesempatan untuk berkarya pada masa muda berarti membuang masa depan atau mengesampingkan masa depan untuk mejadi lebih baik.
        Pemuda diharapkan menjadi pelopor pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan taraf hidup mereka menuju kesejahteraan ,baik secara lahir maupun batin.
*semoga bermanfaat*

0 komentar:

Posting Komentar