ayo pemuda

ayo pemuda

Pemuda Berkualitas



Pemuda Berkualitas
 Menurut buku yang saya baca negara yang kuat adalah negara yang mempunyai pemuda yang unggul,baik pemuda berkualitas,kreatif,dan produktif.         
          Manusia yang unggul yaitu manusia yang dapat berpatisipasi aktif dan mampu memanfaatkam peluang yang ada.
          Apabila seseorang tidak memiliki keunggulan atau bisa jadi tidak memiliki kualitas untuk berkompetisi,maka ia akan menjadi korban dalam permainan dunia. Menurut saya ini berarti ia hanya sekedar menjadi anggota masyarakat tanpa memiliki peran dalam pengembangan dan pemberdayaan masyarakat menuju kehidupan masyarakat yang adil dan sejahtera. Dan kita sebagai pemuda , harus mampu berpatisipasi secara aktif dan mampu memposisikannya pada tempat yang lebih baik.dengan kekreatifitas kita dapat bersaing dengan pemuda pemuda dari berbagai negara dan menjadi pemuda indonesia yang kreatif dan aktif.
          Jadi pemuda yang berkualitas bisa dikatakan pemuda yang mampu meningkatkan kemampuannya,menempatkan dirinya pada posisi yang tepat,dapat memanfaatkan berbagai peluang yang ada serta dapat menyumbangkan kreatifitasnya demi kemajuan bangsa. Pemuda berkulitas juga dapat berpatisipasi dalam jiwa sosial yang baik. Yaitu ia tidak hanya mementingkan kehidupan diri sendiri ,tetapi ia mempunyai jiwa menolong sesama untuk terwujudnya masyarakat yang aman dan sejahtera.

          Disisi lain,kita sebagai pemuda yang berkualitas juga harus dibarengi dengan semangat kesatuan dan sikap saling menghormati dan menghargai orang lain dengan berbagai kekurangan dan kelebihan yang dimilikinya,sehingga bisa memajukan dan kebaikan masyarakat. Dengan keunggulan itu juga kita harus bisa memaknai perbedaan dengan sikap positif,sehingga perbedaan yang ada dimasyarakat bisa dianggap potensi untuk berkembang dan terus memacu prestasi. pemuda berkualitas tidak menganggap perbedaan sebai sesuatu yang negatif.

Bukankah karena adanya perbedaan orang akan menjadi lebih kreatif dalam memaksimalkan potensi atau kemampuannya?
Ya karena adanya perbedaan terjadinya dinamisasi kehidupan,dan karena adanya perbedaan itu pula seseorang akan semakin terpacu untuk berkarya menjadi yang terbaik
*semoga bermanfaat*





1 komentar:

  1. Blog ynag bagus... semoga terus berkembang... Saya ingin berbagi article tentang Kuil Todaiji di http://stenote-berkata.blogspot.com/2018/05/nara-di-kuil-todai-ji.html
    Lihat juga video di youtube https://youtu.be/2i-MwzfWvs4

    BalasHapus