ayo pemuda

ayo pemuda

Pemuda Inspirasi Menurut Saya #3

Pemuda Inspirasi Menurut Saya #3

Bill Gates

Beliau adalah bos dari perusahaan raksasa microsoft. Kekayaan dan kemampuannya membuat banya orang berdecak kagum. Setelah pensiun ia fokus membantu banyak orang baik dalam bidang kesehatan mamupun pendidikan.

Saat berusia 8 tahun, beliau sudah menamatkan buku Ensiklopedia dunia yang menjadi bacaan ayahnya. beliau tipe yang sangat menyukai komputer . Pada usia 12 tahun beliau dan Paul Allen dan 2 orang temannya menjadi tetster keamanan perusahaan Copmputer Center Corp, imbalannya beliau bebas menggunakan komputer , yang pada ssat itu kesempatan yang langka.

Pada usia belia,beliau telah terbiasa bergadang,beliau dan temannya membentuk klub lakeside,ini adalah kelompok anak-anak cerdas yang menggilai Computer.

Mengetahui kebiasaan anaknya yang mulai tidak tertarik pelajaran sekolah. Orang tua Beliau memutuskan bersikap tegas. Beliau harus menjauhi komputer beberapa bulan. Dalam masa masa ini, beliau banyak menghabiskan waktunya untuk membaca tokoh-tokoh dunia. Dia sangat tertarik membaca biografi orang sukses,karena beliau ingin mengetahui seperti apa orang sukses mencapai impiannya. Kisah kisah inspiratif yang dibacanya pada masa kecil itulah yang telah mewarnai motivasinya untuk menjadi orang yang tidak mau kalah.

Di masa mudanya,beliau lebih banyak menggunakan waktunya untuk bekerja, ia jarang sekali mengambil cuti untuk berlibur. asumsi libur tanda kelamahan yaitu sebuah pemahaman bahwa dunia bisnis itu sangat keras. Beliau pernah mengatakan, bahwa Microsoft selalu unggul 2 tahun di banding produk pesaing.

Kini beliau menjadi Kepala Penelitian dan Pengembangan Perangkat Lunak di perusahaaannya sendiri, Microsoft Corp. Meski sudah tidak semuda dulu, beliau masih bekerja selama 12 jam sehari. Namun waktunya banyak dihabiskan untuk membaca buku ketimbang di depan komputer.

Dalam pandangan beliau ,ia memekankan arti penting efektifitas. Dirumahnya ,ia memasang peta dunia yang ia gunakan untuk menghafal wilayah ekspansi bisnisnya. Dirumahnya ia juga tidak memiliki televisi ,meski ia bukan orang yang anti televisi, beliau memandang televisi kurang baik untuk asupan otaknya apalagi anak-anaknya.

0 komentar:

Posting Komentar